Apakah Penyakit Hipertiroid Bisa Menular Atau Tidak?

Selamat datang di www.jagonyaobatherbal.com. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang apakah penyakit hipertiroid menular atau tidak serta memberikan rekomendasi pengobatan yang baik dan benar untuk penderita hipertiroid sampai tuntas dan aman tanpa efek samping.

Apakah Penyakit Hipertiroid Bisa Menular Atau Tidak?

Baiklah, sebelum kita membahas tentang topik utama pada artikel ini, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu tentang penyakit hipertiroid itu sendiri. Ini dia ulasannya…

Apakah Penyakit Hipertiroid Bisa Menular Atau Tidak? – Hipertiroid adalah suatu kondisi di mana kelenjar tiroid yang terlalu aktif menghasilkan sejumlah hormon tiroid yang berlebihan yang beredar di dalam darah. Kondisi hipertiroid dapat mempercepat metabolisme tubuh secara signifikan, menyebabkan penurunan berat badan mendadak, detak jantung yang cepat atau tidak teratur, berkeringat, dan gugup atau lekas marah.

Sejumlah kondisi, termasuk penyakit Graves, adenoma beracun, penyakit Plummer (gondok multinodular beracun) dan tiroiditis, dapat menyebabkan hipertiroid. Selain itu, mengonsumsi banyak hormon tiroid secara berlebihan juga dapat menyebabkan hipertiroid.

Kondisi tiroid yang terlalu aktif dapat menyerang siapa saja, tetapi sekitar 10 kali lebih sering terjadi pada wanita daripada pria dan biasanya dimulai antara 20 dan 40 tahun. Namun banyak dari orang bertanya tanya tentang penyakit hipertiroid ini sendiri.”apakah penyakit hipertiroid menular atau tidak?”.

Pertanyaan itu mungkin pernah terbersit oleh Anda yang menderita penyakit ini. Dan khawatir apakah akan menulari keluarga Anda atau tidak. Dan berikut adalah penjelasannya…

Penyakit Hipertiroid Menular Atau Tidak

Dikutip dari laman www.alodokter.com, dr Mira Iskandar mengatakan “Penyakit hipertiroid tidak termasuk dalam penyakit menular, jadi Anda tidak perlu khawatir berdekatan dengan penderita hipertiroid.” Ujarnya.

Saat ini penyakit akibat gangguan tiroid merupakan penyakit tidak menular yang berpontensi menjadi masalah kesehatan. Akibatnya yang terjadi adalah munculnya kanker tiroid, auto imun, gangguan kesuburan, depresi dan defisiensi iondium.

Menurut staff ahli Menteri Kesehatan Bidang Medik dan Legal di Kemenkes dr Tritarayati menyatakan “Salah satu gangguan yang berdampak bagi individu adalah hipotiroid kongenital. Kekurangan hormon yang dialami bayi sejak kecil mengakibatkan pertumbuhan, perkembangan dan keterbelakangan mental,”

Bagi wanita, walaupun tidak menular bisa mengakibat Kemandulan karena produksi hormon yang berlebih bahkan bila terlambat diobati bisa mengakibatkan kematian.

Penyakit hipertiroid sebaiknya dikonsultasikan secara teratur dengan dokter. Ini untuk mencegah dan membantu mengatasi penyakit hipertiroid secara tuntas dan tentunya terhindar dari kondisi yang tidak Anda inginkan.

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Hipertiroid.

Bagi Anda yang menderita hipertiroid dan mencari cara untuk mengatasi penyakit hipertiroid sampai tuntas dengan aman tanpa efek samping dengan menggunakan ramuan herbal berkhasiat tinggi. silahkan Anda kunjungi => Cara Menyembuhkan Penyakit Hipertiroid Dengan Cepat

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Sumber :

  • www.alodokter.com/komunitas/topic/penyakit-hiperteroid
  • www.tribunnews.com/kesehatan/2015/05/26/gangguan-tiroid-tidak-menular-tapi-berpotensi-jadi-masalah-kesehatan-masal

Baca juga artikel lainnya :

Apakah Benar Hipertiroid Bisa Mempengaruhi ASI?

Apakah Penderita Penyakit Hipertiroid Bisa Hamil?

Post by Jagonya Obat Herbal

Apakah Penyakit Hipertiroid Bisa Menular Atau Tidak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *