Luar Biasa, Manfaat Daun Seledri Bagi Penderita Hipertensi

Selamat datang di www.jagonyaobatherbal.com. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang manfaat daun seledri untuk penderita darah tinggi/hipertensi. Tanpa berlama – lama lagi, mari kita simak selengkapnya…

Luar Biasa, Manfaat Daun Seledri Bagi Penderita Hipertensi

Luar Biasa, Manfaat Daun Seledri Bagi Penderita Hipertensi – Hipertensi atau Darah tinggi merupakan suatu keadaan tekanan darah seseorang berada pada tingkatan diatas normal. Dimana tekanan sistoliknya diatas 140 mmHg dan tekanan diastoliknya diatas 90 mmHg.

Walaupun penyakit ini dianggap tidak memiliki gejawa awal, sebenarnya ada beberapa gejala yang tidak terlalu tampak sehingga sering tidak dihiraukan oleh penderitanya. Gejala-gejala yang dirasakan penderita hipertensi antara lain pusing, mudah marah, telinga berdengung, susah tidur, sesak nafas, rasa berat di tengkuk, mudah lelah, mata kunang-kunang, mimisan, muka pucat, dan suhu tubuh rendah.

Gejala – gejala yang sifatnya khusus tersebut akan terasa pada kondisi atau aktivitas tertentu berhubungan dengan perubahan dan proses – proses metabolisme tubuh yang sedikit terganggu.

Baca juga : Metode Ini Dipercaya Ampuh Untuk Mengatasi Hipertensi

Jika kondisi ini dibiarkan berlanjut tanpa adanya penanganan dan pengobatan. Tentunya akan mengakibatkan kerusakan pada pembuluh darah dan organ organ tubuh lainnya. Tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat menimbulkan komplikasi berbahaya, seperti :

  • Arteri Trombosis.
  • Gagal Jantung.
  • Stroke.
  • Rusaknya Pembuluh Darah.
  • Kerusakan Ginjal.
  • Kerusakan Retina.

Untuk itu, diperlukan penanganan dini untuk mencegah dan mengatasi masalah darah tinggi Anda. Selain dengan menggunakan perawatan medis, Anda dapat menggunakan ramuan herbal alami seperti daun seledri. Berikut ini adalah manfaat dari daun seledri untuk hipertensi…

Manfaat Daun Seledri Untuk Hipertensi

Daun seledri adalah jenis sayuran rendah kalori yang sering digunakan sebagai bahan pelengkap menu masakan. Selain itu, seledri juga dapat dijadikan bahan dasar pembuatan obat herbal yang ajaib bagi penyembuhan beberapa penyakit termasuk hipertensi / darah tinggi.

Seledri telah lama menjadi favorit para praktisi pengobatan untuk mengobati tekanan darah tinggi. Ini terbukti pada hewan laboratorium, ketika ekstrak seledri disuntikkan ke dalam sistem mereka. Tekanan darah menjadi lebih rendah. Pada manusia, batang seledri ditemukan bermanfaat sebagai diuretik dan dapat meningkatkan efektivitas obat untuk masalah darah tinggi.

Selain potasium dan nutrisi lainnya, seledri tercatat memiliki senyawa yang dikenal sebagai phthalide yang melepaskan rasa dan aromanya yang unik. Phthalide memungkinkan otot polos dinding pembuluh arteri untuk bersantai dan membiarkan darah mengalir masuk tanpa kesulitan.

Selanjutnya, phthalide mengurangi pembuatan katekolamin, hormon stres, dengan menghalangi aksi enzim tirosin hidroksilase. Enzim terakhir adalah komponen hormon stres yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang mengakibatkan pembatasan aliran darah.

Bukti Penelitian Seledri Dalam Mengatasi Hipertensi / Tekanan Darah Tinggi

Dalam studi farmakologi baru-baru ini, seledri terbukti memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang membantu meningkatkan tekanan darah, kadar kolesterol dan mencegah penyakit jantung, menurut Dr. Josh Axe.

Khususnya seledri, mengandung senyawa yang tidak hanya bertanggung jawab atas bau khas tetapi juga terbukti menurunkan tekanan darah, menurut sebuah studi percontohan yang diterbitkan di Natural Medical Journal.

Para peneliti mengungkapkan bahwa hanya sejumlah kecil senyawa seledri menurunkan tekanan darah sebesar 12 hingga 14 persen dan kolesterol sekitar 7 persen. Peneliti juga menemukan bukti yang dapat mendukung makan seledri secara bertahap dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi. Baca juga : Obat Alami Hipertensi

Peneliti lain menemukan bahwa ketika salah satu hewan memakan seperempat pon seledri setiap hari selama satu minggu, tekanan darahnya turun dari 158/96 menjadi 118/82. Seledri bertindak baik sebagai diuretik dan vasodilator (memperlebar pembuluh darah).

Studi ini juga menunjukkan bahwa seledri dapat menurunkan kadar kolesterol darah dan mengurangi pembentukan plak arteri. Ini, pada gilirannya, juga dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan menyebabkan menurunkan tekanan darah.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Luar Biasa, Manfaat Daun Seledri Bagi Penderita Hipertensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *