Pengertian Dan Definisi Penyakit Dermatitis Herpetiformis

Selamat datang di www.jagonyaobatherbal.com. Situs resmi yang akan memberikan informasi lengkap seputar penyakit dermatitis herpetiformis. Tanpa berlama lama lagi mari kita simak selengkapnya…

Pengertian Dan Definisi Penyakit Dermatitis Herpetiformis

Dermatitis Herpetiformis merupakan salah satu penyakit yang menyerang bagian kulit. Dimana kondisi ini terjadi ketika sistem kekebalan imun tubuh bereaksi dengan gluten yang dicerna oleh tubuh. Tetapi bisa juga disebabkan oleh masalah imun lainnya.

Penyakit ini ditandai dengan adanya lepuh berisi air, dan sangat gatal. Dermatitis herpetiformis mempengaruhi sekitar 1 dari 10.000 orang. Penyakit ini juga dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia. Namun lebih sering menyerang pria daripada wanita.

Penyebab Penyakit Dermatitis Herpetiformis

Dermatitis herpetiformis adalah suatu penyakit autoimun. Gluten (protein) di dalam terigu, gandum dan gandum hitam mengaktifkan sistem kekebalan, yang menyerang bagian kulit dan menyebabkan timbulnya ruam dan gatal-gatal.

Faktor risiko dermatitis derpetiformis

Ada banyak faktor yang dapat meningkatkan risiko infeksi kulit ini. Namun, penyakit ini cenderung terjadi pada orang orang yang menderita :

  • Anggota keluarga menderita penyakit celiac atau dermatitis herpes.
  • Diabetes tipe 1.
  • Sindrom down atau sindrom turner.
  • Penyakit kelenjar tiroid.
  • Sindrom sjogren.
  • Kolitis.

Tanda dan Gejala penyakit Dermatitis Herpetiformis.

Gejala penyakit Dermatitis Herpetiformis ialah adanya Ruam yang terjadi pada siku, lutut, bahu, bokong dan wajah tetapi dapat mempengaruhi setiap area tubuh. Ruam biasanya terjadi secara simetris pada tubuh, misalnya pada kedua siku.

Selain itu adanya warna Merah, mengangkat patch, sering dengan lepuh yang pecah ketika digaruk. Gejala penyakit Dermatitis Herpetiformis juga ditandai dengan gatal parah, terbakar dan bahkan menyengat.

Pencegahan penyakit Dermatitis Herpetiformis

Gaya hidup dan pencegahan di bawah ini dapat membantu Anda mengatasi dermatitis herpetiformis:

  • Hindari makanan yang mengandung gluten (ditemukan pada jenis gandum).
  • Hindari aktivitas yang menyebabkan tubuh berkeringat lebih.
  • Bersihkan kulit untuk mengurangi risiko infeksi.
  • Cuci pakaian, haduk dan seprai secara teratur.

Rekomendasi Pengobatan Dermatitis Herpetiformis

Apakah Anda menderita penyakit dermatitis herpetiformis? Sudah berobat namun tidak menemukan hasil maksimal!! Inilah solusi tepatnya… Kini telah hadir QNC JELLY GAMAT solusi herbal untuk mengobati penyakit dermatitis herpetiformis. Mampu memberikan proses penyembuhan lebih cepat serta bekerja secara efektif mengatasi penyakit dermatitis herpetiformis sampai tuntas. Informasi lebih lengkap bisa Anda lihat disini => Cara Mengobati Dermatitis Herpetiformis Secara Alami Dan Cepat

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Pengertian Dan Definisi Penyakit Dermatitis Herpetiformis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *