Benarkah Kangkung Sebabkan Varises Bagi Ibu Hamil?

Selamat datang di www.jagonyaobatherbal.com. Situs resmi yang akan memberikan informasi seputar kesehatan dan pengobatan. Pada kesempatan kali ini kami membahas tentang “Benarkah Kangkung Sebabkan Varises?” Mari kita simak selengkapnya dan selamat membaca 🙂

Benarkah Kangkung Sebabkan Varises Bagi Ibu Hamil?

Kangkung dituding sebagai salah satu sayuran yang menyebabkan terjadinya varises pada ibu hamil. Seperti apa faktanya? Mari kita cari tahu…

Benarkah Kangkung Sebabkan Varises Bagi Ibu Hamil? – Varises adalah terjadinya pembengkakan dan pelebaran pembuluh darah vena. Hal ini paling sering terjadi pada vena yang berada pada kaki. Terlalu banyak berdiri dan berjalan tegak karena dapat meningkatkan tekanan dalam pembuluh darah tubuh bagian bawah.

Bagaimana terjadinya Varises?

Varises terjadi karena terdapat pembesaran pada bagian dari pembuluh darah vena yang terletak dibawah permukaan kulit, pada umumnya terjadi di bagian kaki. Pembuluh darah vena yang mengalami varises dapat dengan mudah terlihat karena tebal dan menonjol. Pada orang yang mengalami kelebihan berat badan memiliki kemungkinan untuk varisesnya tidak terlihat karena tersembunyi oleh jaringan lemak yang berada dibawah kulit.

Penyebab terjadinya Varises.

Pada umumnya penyebab terjadinya varises kemungkinan karena pembuluh darah vena menjadi lemah dalam beberapa bagian sehingga bagian tersebut melebar dan menjadi menonjol. Jika hal ini terjadi didekat katup maka dapat menyebabkan katup menjadi bocor dan darah dapat kembali mengalir turun.

Pada kehamilan, jumlah darah dalam tubuh meningkat, sehingga kerja pembuluh darah vena juga meningkat. Pada akhirnya, risiko kejadian varises juga akan semakin tinggi.

Adapun beberapa faktor lain yang meningkatkan risiko terjadinya varises saat hamil, di antaranya:

  • Memiliki riwayat keluarga dengan varises.
  • Obesitas atau kelebihan berat badan.
  • Kehamilan kembar.
  • Sering berdiri dalam jangka waktu lama.

Bagaimana dengan kangkung?

Semasa hamil tentunya sangat berhati-hati dalam memilih makanan sehari-hari. Banyak makanan lezat menggoda namun terpaksa menahan liur karena banyak makanan yang dianggap tidak baik bagi kehamilan. Lalu, apakah kangkung juga dapat meningkatkan varises untuk bumil?

Hingga saat ini, belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa konsumsi kangkung selama hamil dapat meningkatkan risiko terjadinya varises. Sayuran hijau ini justru dapat mendatangkan sederet manfaat sehat bila dikonsumsi dalam jumlah tepat.

Berdasarkan fakta dan penelitian yang dilakukan oleh situs Medical Health Guide, kandungan gizi pada kangkung sangat menyehatkan dan bermanfaat untuk ibu hamil. Kangkung mengandung asam amino, kalsium, zat besi, serta vitamin B dan C yang diperlukan selama hamil.

Manfaat sehat yang akan dirasakan ibu hamil jika mengonsumsi kangkung, seperti :

  • Rebusan kuah kangkung dan serat yang terkandung di dalamnya bermanfaat untuk menghindari sembelit.
  • Studi menunjukkan konsumsi kangkung secara rutin selama hamil dapat mengurangi resiko diabetes pada ibu dan bayi, serta mengurangi resiko Gestational Diabetes, atau diabetes sementara yang terjadi saat hamil.
  • Mengurangi resiko gangguan pada hati.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kangkung juga kaya akan vitamin C. Vitamin ini merupakan salah satu zat gizi yang memegang peranan penting dalam menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh.
  • Menurunkan risiko anemia saat hamil, kangkung mengandung zat besi, yang sangat baik untuk membantu proses pembentukan hemoglobin oleh sel darah merah.

Banyak yang menyatakan bahwa kangkung dianggap penyebab varises. Padahal menurut situs Your Health Asia One, tidak pernah ditemukan bukti secara ilmiah bahwa sayuran ini dapat mengakibatkan kaki lelah dan varises.

Rekomendasi Pengobatan

Bagi Anda yang menderita penyakit varises dan ingin sembuh tuntas dari keluhan tersebut. Kami merekomendasikan produk herbal QNC Jelly Gamat yang mampu secara alami mengatasi varises dengan cepat dan aman tanpa efek samping.

Bagi Anda yang tertarik? silahkan Anda kunjungi => Obat Herbal Varises

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Benarkah Kangkung Sebabkan Varises Bagi Ibu Hamil?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *