Mengenal, Penyebab Penyakit Kuning Pada Bayi Baru Lahir

Selamat datang kembali di www.jagonyaobatherbal.com. Bagi Anda yang sedang mencari obat untuk penyakit kuning, maka Anda sedang berada di website yang benar… Dapatkan Obat Herbal Penyakit Kuning yang TELAH TERBUKTI AMPUH & AMAN TANPA EFEK SAMPING DENGAN HARGA YANG TERJANGKAU.

Mengenal, Penyebab Penyakit Kuning Pada Bayi Baru Lahir

Apakah Anda pernah melihat bayi yang baru lahir berwarna kuning? Atau mungkin pernah mengalaminya pada anak Anda? Sebaiknya tidak perlu khawatir dan cemas. Karena itu masih dalam kondisi normal pada bayi yang baru lahir.

Menurut data hampir sekitar 60% bayi baru lahir mempunyai warna kulit yang agak kekuningan. Hal ini biasa disebut dengan jaundice atau ikterus atau penyakit kuning pada bayi.

Lalu, apa itu penyakit kuning ?

Mengenal, Penyebab Penyakit Kuning Pada Bayi Baru Lahir – Penyakit kuning adalah kondisi yang ditandai dengan menguningnya kulit, sklera (bagian putih dari mata), serta membran mukosa hidung dan mulut. Penyakit kuning biasa terjadi pada bayi baru lahir, terutama pada bayi prematur dan bayi yang mengalami ketidakcukupan cairan.

Penyakit kuning bisa hilang dengan sendirinya atau dengan pengobatan selama satu atau dua minggu. Namun, penyakit ini juga bisa menjadi penyakit yang lebih serius, dalam kasus yang sangat jarang.

Penyakit kuning yang berat atau yang tidak diobati dapat menyebabkan kerusakan otak yang disebut dengan kernikterus. Hal ini dapat menyebabkan masalah seumur hidup yang serius.

Baca juga : Cara Mengobati Penyakit Kuning Pada Orang Dewasa

Lantas, apa penyebab penyakit kuning pada  bayi baru lahir ?

Penyabab penyakit kuning biasanya terjadi karena bayi baru lahir biasanya menghasilkan peningkatan kadar bilirubin. Bilirubin, yang berwarna kekuningan, diproduksi ketika sel darah merah dipecah. Bilirubin dikeluarkan dari aliran darah oleh hati. Pada bayi baru lahir, tubuh dapat memproduksi lebih banyak bilirubin daripada yang dapat diproses oleh hati.

Pada bayi prematur, organ hatinya belum matang, sehingga lebih mungkin untuk mengalami penyakit ini. Penyakit kuning juga lebih mungkin terjadi pada bayi yang mengalami ketidakcukupan cairan. Hal ini bisa terjadi karena ketidakcukupan cairan dapat menyebabkan kadar bilirubin dalam darah meningkat, sehingga menyebabkan penyakit kuning.

Penyakit kuning bisa juga disebabkan oleh hal lain, seperti masalah yang berkaitan dengan menyusui, infeksi, ketidakcocokan tipe darah antara ibu dan bayi serta masalah darah atau hati lainnya.

Penyakit kuning yang disebabkan oleh masalah rhesus (Rh) darah ibu terjadi karena ibu dan bayi memiliki jenis darah yang berbeda, sehingga tubuh ibu akan menghasilkan antibodi yang dapat melawan sel darah merah bayi. Hal ini juga akan menyebabkan penumpukan bilirubin dalam darah bayi.

Selain gejala utama perubahan yang terjadi pada tubuh seperti bagian mata menguning dan tentunya kulit menjadi kuning. Adapula gejala lainnya seperti kurang bisa mengisap payudara ibu dengan baik (isapannya lebih lamban), bayi menjadi rewel atau gelisah, dan bisa sampai menangis dengan nada tinggi.

Rekomendasi Pengobatan

Bagi Anda atau buah hati Anda mengalami penyakit kuning ini segera lakukan pengobatan dengan yang benar dan ampuh. Dan untuk itu, kami hadir dengan membawa solusi herbal terbaik dalam membantu mengatasi penyakit kuning yang tengah Anda atau anak Anda derita secara cepat dan alami. Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi => Cara Mengobati Penyakit Kuning Pada Anak

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Mengenal, Penyebab Penyakit Kuning Pada Bayi Baru Lahir

Baca juga artikel menarik lainnya :

Harga Dan Manfaat Walatra Madu Murni

Obat Infeksi Tulang Punggung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *