Inilah 10 Gejala Penyakit Kuning Pada Orang Dewasa

Selamat datang kembali di www.jagonyaobatherbal.com. Bagi Anda yang sedang mencari obat untuk penyakit kuning, maka Anda sedang berada di website yang benar… Dapatkan Obat Herbal Penyakit Kuning yang TELAH TERBUKTI AMPUH & AMAN TANPA EFEK SAMPING DENGAN HARGA YANG TERJANGKAU.

Inilah 10 Gejala Penyakit Kuning Pada Orang Dewasa

Penyakit kuning lebih umum menyerang pada anak bahkan bayi baru lahir. Namun, pernahkah Anda temui kondisi ini pada orang dewasa? Berbahayakah kondisi tersebut dan apa saja gejalanya?

Inilah 10 Gejala Penyakit Kuning Pada Orang Dewasa – Penyakit kuning adalah kondisi yang ditandai dengan menguningnya kulit, sklera (bagian putih dari mata), serta membran mukosa hidung dan mulut akibat penumpukan bilirubin di dalam darah dan jaringan-jaringan tubuh lain.

Penyakit kuning disebabkan oleh zat yang disebut bilirubin yang berlebihan dalam darah dan jaringan tubuh. Normalnya, hati menghilangkan bilirubin bersama dengan sel darah merah yang tua. Kondisi apa pun yang mengganggu perpindahan bilirubin dari darah ke hati atau keluar dari tubuh dapat menyebabkan penyakit kuning.

Penyakit kuning bisa diindikasi sebagai masalah yang serius bagi fungsi sel darah putih, hati, pankreas atau kandung empedu. Berikut ini gejala penyakit kuning yang paling sering diabaikan, antara lain :

  • Kulit dan mata yang menguning.

Gejala penyakit kuning yang satu ini merupakan gejala yang paling umum serta merupakan tanda yang sangat jelas jika seseorang tengah menderita penyakit kuning. Menguningknya kulit dan mata merupakan akibat dari penumpukkan bilirubin dalam darah.

  • Warna urine berubah menjadi kuning.

Meski warna urine yang berubah menjadi kuning bukanlah menjadi gejala umum dari penyakit kuning, akan tetapi gejala ini sering diabaikan. Urine yang berubah warna menjadi kuning gelap merupakan indikasi dari dehidrasi. Ciri penyakit kuning bisa dilihat dari berubahnya urine berwarna kuning serta semburat coklat.

  • Terasa nyeri pada perut.

Nyeri juga akan timbul di area perut yakni pada bagian kanan perut di bawah tulang rusuk. Rasa nyeri ini semakin lama akan menyebar ke punggung bagian atas. Apabila seseorang merasakan gejala ini, maka bisa dipastikan merupakan indikasi penyakit kuning sebab sudah terjadi kerusakan hati atau batu empedu.

  • Menderita gatal gatal.

Rasa gatal pada penyakit kuning diakibatkan oleh banyak racun yang terkandung di dalam darah. Seperti diketahui, salah satu fungsi hati adalah sebagai menyerap racun. Namun, akibat hati mengalami gangguan, fungsi ini menjadi tidak optimal. Akibatya, racun yang seharusnya diserap di dalam hati, ikut beredar ke saluran peredaran darah bersama dengan bilirubin. Gejala semacam ini hanya terjadi pada penderita penyakit kuning jenis intra-hepatik atau post-hepatik.

  • Mual dan Muntah.

Mual dan muntah bisa terjadi karena beberapa penyebab. Namun, jika mual dan muntah dialami saat terjadi epidemi hepatitis, maka kemungkinan orang tersebut mengalami peningkatan bilirubin yang merupakan indikasi dari penyakit kuning.

  • Demam.

Demam merupakan salah satu gejala penyakit yang paling sering terjadi. Pada penyakit kuning, demam diakibatkan oleh terjadinya infeksi pada hati yang merupakan salah satu penyebab timbulnya penyakit kuning.

  • Kondisi tubuh semakin lemah.

Tahapan awal yang terjadi dari hepatitis A umumnya ditandai dengan kondisi badan yang semakin melemah begitu juga dengan penyakit kuning. Apabila keadaan tubuh melemah terjadi lebih dari dua minggu disertai dengan gejala lanjutan seperti meningkatnya bilirubin, maka kemungkinan besar orang tersebut menderita penyakit kuning.

  • Timbulnya spider angioma.

Spider Angioma merupakan terlihatnya pembuluh darah di bawah permukaan kulit dan berbentuk menyerupai jaring laba-laba. Hal ini terjadi lantaran kandungan bilirubin dalam darah akan meningkatkan peredaran darah sehingga akan membuat darah menjadi lebih nampak jelas di permukaan kulit.

  • Pendarahan di bawah kulit.

Pendarahan di bawah kulit ini berupa bintik – bintik ungu kemerah-merahan. Pendarahan di bawah permukaan kulit terjadi karena adanya gangguan pada sistem pembekuan darah yang diakibatkan oleh kerusakan pada hati. Selain itu, proses perombakan sel darah merah yang berlangsung berlebih juga akan diikuti dengan peningkatan pembentukkan sel darah merah. Akibatnya penderita penyakit kuning akan sering mengalami pendarahan di bawah kulit akibat jumlah sel darah merah yang berlebih.

  • Memar dan Pendarahan memburuk.

Penyakit kuning juga bisa terlihat saat tubuh dengan mudahnya mengalami memar dibandingkan dengan keadaan normal saat tidak menderita penyakit kuning. Selain itu, apabila terluka maka darah membutuhkan waktu lebih lama untuk membeku. Gejala ini juga berkaitan dengan rusaknya lever yang mengganggu pembentukan senyawa untuk pembekuan darah.

Rekomendasi Pengobatan

Bagi Anda mengalami penyakit kuning ini segera lakukan pengobatan dengan yang benar dan ampuh. Dan untuk itu, kami hadir dengan membawa solusi herbal terbaik dalam membantu mengatasi penyakit kuning yang tengah Anda atau anak Anda derita secara cepat dan alami. Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi => Cara Mengobati Penyakit Kuning Pada Orang Dewasa

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Inilah 10 Gejala Penyakit Kuning Pada Orang Dewasa

Baca juga artikel lainnya :

Pengobatan Alami Infeksi Kulit Paling Ampuh Dan Efektif

Penyebab Penyakit Kuning Pada Bayi Baru Lahir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *