Dampak Dan Bahaya Penyakit Kuning Pada Ibu Dan Bayi

Selamat datang kembali bersama kami di www.jagonyaobatherbal.com. Pada kesempatan ini kami akan memberikan infomasi tentang “Dampak Dan Bahaya Penyakit Kuning Pada Ibu Hamil Dan Bayi“. Mari kita simak bersama… dan selamat membaca 🙂

Dampak Dan Bahaya Penyakit Kuning Pada Ibu Dan Bayi

Tidak mengherankan jika banyak ibu hamil yang sama sekali tidak sadar bahwa mereka telah terinfeksi penyakit kuning / hepatitis. Hal ini karena gejala yang ditimbulkan dari penyakit kuning belum terlihat jelas atau samar samar.

Apa itu penyakit kuning ?

Pada umumnya penyakit kuning lebih dominan menyerang anak atau bayi yang baru lahir. Menurut data 60% Anak baru lahir mengalami kondisi menguning. Namun, kondisi ini dianggap wajar terjadi.

Penyakit kuning merupakan kondisi dimana bilirubin yang berada dalam tubuh mengalami kelebihan lalu menumpuk di dalam darah. Ketika itu terjadi tubuh akan mengalami reaksi seperti kulit yang menguning, bagian mata menguning dan mulut menguning.

Lalu, bagaiman jika penyakit kuning menyerang ibu hamil dan bayi ?

Menurut dr. Fiona Amelia MPH, kenali dulu apakah kondisi sakit kuning Anda disebabkan karena infeksi virus Hepatitis atau karena kehamilan, yaitu perlemakan hati pada kehamilan? Bila karena infeksi virus Hepatitis, secara umum tidak membahayakan janin di trimester kedua ini.

Hanya saja, pada serangan akut, ibu rentan dehidrasi dan lemas sehingga aliran darah ke janin dapat terganggu. Bila karena perlemakan hati, juga tidak mengganggu janin secara umum, namun membuat ibu tidak nyaman seperti gatal-gatal.

Penyakit kuning selama kehamilan, dalam banyak kasus sering disebabkan oleh penyakit hepatitis. Di negara maju di seluruh dunia, terdapat kejadian kurang lebih 0,1 %. Sedangkan di negara berkembang di seluruh dunia, terdapat kejadian 3-20 % atau lebih tinggi lagi.

Hal-hal ini yang dapat memicu terjadinya penyakit kuning selama masa kehamilan adalah :

  • Gangguan liver karena banyak minum alkohol, fatty liver, fatty liver akut dan lainnya.
  • Kebanyakan mengkonsumsi parasetamol dapat menyebabkan gangguan liver dan menurunnya kemampuan untuk membuang atau menetralkan kotoran, sehingga dapat timbulnya penyakit kuning.
  • Malaria dapat menyebabkan gangguan hati dan menyebabkan sakit kuning.
  • Kegemukan, penyakit berkurangnya kekebalan tubuh (autoimun) dan penyakit karena tingginya kadar kolesterol.

Selain itu, Wanita yang pernah mengalami hepatitis atau peradangan hati, seharusnya selalu menjaga kondisi kesehatannya, terutama jika ingin hamil. Sebab penyakit kuning yang disebabkan oleh peradangan hati, dapat dengan mudah timbul kembali, walau sudah disembuhkan dengan obat.

Oleh karena itu, kesehatan ibu dan janin harus selalu dijaga dengan menjaga makanan yang teratur dan minum obat yang tepat ketika mengalami gangguan kesehatan.

Rekomendasi Pengobatan

Bagi Anda yang ingin menghindari bahaya penyakit kuning pada masa kehamilan dan mencari cara ampu yang mampu mengatasi penyakit kuning sampai tuntas… Maka disini tempatnya, Karena memiliki Solusi herbal yang terbukti ampuh mengobati penyakit kuning sampai tuntas hingga ke akar – akarnya. Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat disini => Cara Mengobati Penyakit Kuning Pada Anak Dan Dewasa

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Dampak Dan Bahaya Penyakit Kuning Pada Ibu Dan Bayi

Baca juga artikel lainnya :

Gejala Penyakit Kuning Pada Orang Dewasa

Pengobatan Alami Infeksi Kulit Paling Ampuh Dan Efektif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *