Penyebab Infeksi Kulit Pada Anak Yang Perlu Diketahui

Selamat datang di www.jagonyaobatherbal.com, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi mengenai “Penyebab Infeksi Kulit Pada Anak” Mari kita simak bersama…

Penyebab Infeksi Kulit Pada Anak Yang Perlu Diketahui

Hampir semua anak pernah mengalami gangguan kulit, dari sekedar bentol hingga alergi kulit yang parah. Dan hampir semua anak pernah mengalami infeksi kulit akibat kuman dan bakteri.

Penyebab Infeksi Kulit Pada Anak Yang Perlu Diketahui – Kulit merupakan organ terluas di tubuh manusia. Karena itu infeksi kulit bisa terjadi di berbagai area tubuh. Infeksi adalah masuknya kuman yang menyebabkan gangguan pada tubuh. Karena adanya kuman, infeksi adalah penyakit yang bisa berpindah alias menular.

Infeksi kulit disebabkan oleh kuman berbahaya (bakteri, virus, dan jamur) yang masuk ke kulit dan berkembang biak. Beberapa masalah kulit bisa sembuh dengan sendirinya, tetapi ada juga yang membutuhkan perawatan / pengobatan.

Baca juga : Obat Herbal Infeksi Kulit

Penyebab Infeksi Kulit

Bakteri, jamur, dan virus adalah pihak yang paling disalahkan dalam infeksi kulit. Seperti halnya kuman lain, mereka pun menyebar antar manusia melalui kontak kulit, melalui lingkungan rumah yang disentuh tangan, pakaian, hewan, makanan dan perlengkapan rumah tangga.

Ada beberapa jenis infeksi kulit yang dibedakan berdasarkan kuman / bakteri penyebabnya. Seperti :

Beberapa infeksi kulit lebih sering disebabkan oleh bakteri Streptococcus beta hemolyticus, Staphylococcus aureus, serta bakteri jenis mycobacterium seperti Mycobacterium tuberculosis (menyebabkan penyakit TBC kulit), dan Mycobacterium leprae (menyebabkan penyakit kusta). Bakteri ini umumnya masuk melalui luka kulit yang terbuka.

Jenis yang kedua adalah Infeksi virus di kulit bisa disebabkan oleh virus Varicella (menyebabkan cacar air dan herpes zoster), Poxvirus (menyebabkan penyakit Moluskum kontagiosum) dan virus Measles (menyebabkan campak). Virus macam ini sangat mudah menular dari satu orang ke orang lain.

Infeksi jamur dikulit dapat disebabkan oleh Malasezzia furfur (menyebabkan panu), jamur Dermatofita, serta Candida (ragi). Seseorang lebih rentan mengalami infeksi jamur bila sering berkeringat, atau menggunakan sepatu dan pakaian yang tidak mudah menyerap keringat.

Dan yang terakhir, infeksi parasit juga dapat terjadi di kulit. Parasit yang menginfeksi kulit, antara lain adalah Sarcoptes scabiei (menyebabkan scabies), cacing tambang, Pediculus humanus capitis (atau sering disebut kutu), dan sebagainya. Infeksi parasit di kulit sering terjadi pada kumpulan anak-anak yang hidup bersama (misalnya di asrama), dan pada lingkungan yang tingkat higienitasnya rendah.

Gejala Infeksi Kulit

Infeksi pada kulit anak bisa menyebabkan kondisi yang buruk untuk anak. Jika luka terkena infeksi akibat bakteri staphylococcus maka infeksi bisa menjadi sangat menyakitkan untuk anak. Berikut ini gejala yang ditimbulkan dari infeksi kulit yang perlu Anda ketahui :

  • Bagian kulit terlihat bengkak, merah dan sakit ketika dipegang.
  • Anak menjadi sangat rewel.
  • Terjadi nanah atau cairan pada bagian yang terluka atau terkena infeksi.
  • Bagian yang terluka menjadi sulit untuk sembuh.
  • Bau yang dihasilkan tidak enak atau ada bau busuk.

Rekomendasi Pengobatan Infeksi Kulit

Pengobatan infeksi kulit juga tergantung pada penyebab infeksi. Dan untuk itu kami hadir dengan membawa solusi herbal terbaik yang mampu secara efektif mengatasi infeksi kulit dengan aman dan tanpa efek samping serta tuntas hingga ke akar – akarnya. Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat disini => Pengobatan Infeksi Kulit Paling Ampuh Dan Efektif

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Penyebab Infeksi Kulit Pada Anak Yang Perlu Diketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *