Gejala Infeksi Jamur Kulit Dan Cara Pencegahannya

Selamat datang di www.jagonyaobatherbal.com. Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang “Gejala Infeksi Jamur Kulit Dan Cara Pencegahan” Mari kita simak bersama…

Gejala Infeksi Jamur Kulit Dan Cara Pencegahannya

Gejala Infeksi Jamur Kulit Dan Cara Pencegahan – Infeksi jamur merupakan penyakit umum yang disebabkan oleh jamur. Terdapat sekitar 1,5 juta jenis jamur di dunia dan sebagian besar tidak berbahaya. Namun ada beberapa jenis jamur yang berpotensi mengancam kesehatan.

Dalam keadaan normal, ada jamur tertentu yang ditemukan di kulit manusia. Namun jika jumlahnya berlebihan, terdapat keretakan kulit, atau bila daya tahan tubuh yang lemah, jamur dapat menyebabkan infeksi.

Gejala infeksi jamur kulit sangat beragam, tergantung bagian tubuh yang tertular dan jamur penyebabnya. Tanda dari infeksi jamur ringan pada kulit kerap terlihat seperti ruam kulit biasa dan sering sekali terjadi.

Baca juga : Obat Alami Infeksi Kulit

Berikut adalah jenis-jenis infeksi jamur kulit yang paling sering ditemukan dan gejalanya :

  • Dermatofitosis (ringworm). Ruam pada kulit berbentuk lingkaran berwarna kemerahan dan gatal. Warna merah di bagian tepi lebih jelas, terlihat seperti cincin, dan berbatas tegas. Menyerang bagian kulit kepala, wajah, leher, atau di bagian tubuh lainnya.
  • Tinea pedis atau kurap kaki. Gejalanya berupa kulit yang mengelupas dan pecah-pecah di bagian kaki, terdapat kulit yang melepuh dan berwarna merah, terasa gatal serta perih. Umumnya timbul pada sela-sela jari kaki.
  • Tinea cruris. Tinea cruris muncul di bagian-bagian lipatan kulit yang lembab dan hangat, misalnya bagian bokong, selangkangan, dan alat kelamin. Bagian kulit yang terinfeksi akan tampak kemerahan dan gatal atau perih.
  • Kandidiasis kulit. Infeksi ini disebabkan oleh jamur candida, dan dapat muncul di bagian tubuh mana pun. Namun lebih umum terjadi di selangkangan dan ketiak. Kulit yang terinfeksi terlihat kemerahan dan terasa gatal.

Pencegahan Infeksi Jamur Kulit

Agar terhindar dari infeksi kulit, menjaga kesehatan kulit menjadi langkah yang sangat penting. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, seperti :

  • Ganti pakaian, kaus kaki, atau sepatu yang berkeringat agar terhindar dari infeksi jamur.
  • Bila ada luka terbuka di kulit, lindungi daerah yang luka dengan kasa bersih agar bakteri tidak berkembang biak di luka tersebut.
  • Hindari saling bergantian pisau cukur, handuk, atau sisir.
  • Gunakan sabun yang lembut dan memiliki pH netral untuk mandi.
  • Pertahankan rutinitas standar menjaga kebersihan kulit setiap hari, seperti mandi, cuci rambut, cuci tangan dan kaki, berganti baju kotor dengan baju bersih ketika berada di rumah, dan langkah-langkah kebersihan lainnya.

Rekomendasi Pengobatan Infeksi Jamur Kulit

Pengobatan infeksi kulit juga tergantung pada penyebab infeksi. Dan untuk itu kami hadir dengan membawa solusi herbal terbaik yang mampu secara efektif mengatasi infeksi kulit dengan aman dan tanpa efek samping serta tuntas hingga ke akar – akarnya. Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat disini => Obat Herbal Infeksi Kulit

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Gejala Infeksi Jamur Kulit Dan Cara Pencegahannya

Baca juga artikel menarik lainnya :

Penyebab Infeksi Kulit Pada Anak

Dampak Dan Bahaya Penyakit Kuning Pada Ibu Dan Bayi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *