Pengobatan Alami Impetigo Dengan Cepat Dan Mudah

Selamat datang kembali di situs kesehatan www.jagonyaobatherbal.com. Kali ini kami akan membahas tentang “Pengobatan Alami Impetigo Dengan Cepat Dan Mudah” Let’s find out…


Pengobatan Alami Impetigo Dengan Cepat Dan Mudah

Source image : https://www.lybrate.com/topic/impetigo-9-factors-that-can-trigger-it/

Impetigo?

Yaa impetigo… Sebagian orang mungkin tahu dengan penyakit yang satu ini.

Kenapa begitu? Ini karena penyakit impetigo lebih umum menyerang anak anak, meski tidak menutup kemungkinan dapat menyerang orang dewasa bahkan lanjut usia sekalipun. Impetigo salah satu penyakit yang mudah menular terhadap sentuhan.

Maka tidak heran, jika anak anak lebih rentan terserang penyakit ini ketimbang orang dewasa. Hal ini dikarenakan kesehariannya yang sering bermain, berkumpul dan bersentuhan dengan teman sebayanya.

Apa itu Impetigo ?

Impetigo merupakan infeksi kulit yang utamanya diakibatkan bakteri taphylococcus aureus atau Streptococcus pyogenes. Dimana tanda pertama yang muncul adalah ruam serta benjolan merah atau lecet pada area infeksi dan jika terus berkembang maka akan mengeluarkan cairan serta kulit kuning. Biasanya muncul di sekitar mulut, hidung dan pada kulit yang tidak tertutup oleh pakaian.

Apakah impetigo penyakit berbahaya?

Meski tidak secara langsung menyebabkan kematian. Namun ada beberapa kemungkinan penyakit impetigo menimbulkan komplikasi penyakit lainnya di kudian hari, diantaranya :

  • Selulitis.
  • Demam Berdarah atau demam scarlet.
  • Psoriasis gutata.
  • Kerusakan jaringan parut.
  • Glomerulonefritis pasca streptokokus.
  • Bakteremia atau sepsis. Meski jarang terjadi, pada fase ini Anda akan mengalami bernafas dengan cepat, muntah dan pusing herbat, dan kemungkinan terburuk yakni mengancam jiwa.

Lalu, adakah cara mudah mampu memberikan perlindungan serta mengatasi penyakit impetigo pada anak dengan cepat, ampuh, mujarab dan alami?

Ekstrak Biji Anggur.

Beberapa peneliti dan ahli mengungkapkan bahwa ekstrak dari biji anggur memiliki sifat antibakteri yang dikemas dalam antioksidan. Hal ini dipercaya para Ahli bahwa obat alami impetigo dari biji anggur dapat memberikan perlindungan terhadap kulit dari serangan bakteri, serta mampu membunuh dan membuatnya sangat sulit bagi bakteri untuk berkembang.

Bawang Putih.

Bawang putih adalah obat tradisional impetigo yang dapat membantu membunuh bakteri. Senyawa aktif dalam bawang putih adalah allicin yang memiliki sifat antibakteria yang luar biasa, dimana bekerja sebagai detoxifier.

Mampu melawan infeksi dari dalam dan luar, membantu meringankan gatal dan rasa sakit. Sifat antibiotik dalam bawang putih bekerja sangat baik untuk menghancurkan bakteri yang mengakibatkan impetigo.

Lidah Buaya.

Lidah buaya atau aloe vera memiliki kekuatan penyembuhan yang luar biasa. Dimana terkandung Antimikroba dan anti-inflamasi yang bekerja melawan infeksi bakteri dan mengurangi rasa gatal. Selain itu, lidah buaya juga bisa menghidrasi kulit, membuatnya berguna untuk mengobati kerak kerak dari lesi impetigo.

Jahe.

Senyawa yang dimiliki jahe seperti antibakteri, antioksidan dan antimikroba, yang menjadikannya sebagai obat impetigo alami. Jahe juga merupakan zat anti- inflamasi yang kuat, dimana mampu berperan sebagai pelindung dan membantu menurunkan gejala yang ditimbulkan dari impetigo.

Goldenseal.

Sifat antibakteri dan antiseptik dalam Goldenseal membuat bakteri tidak mungkin menyebar. Bahkan, kekuatan pembersihan goldenseal telah mendapatkan reputasi sebagai antibiotik alami. Dalam kasus impetigo, goldenseal membersihkan dan memelihara kulit untuk menyembuhkan lebih cepat.

Madu Manuka.

Madu sangat bagus untuk mengobati masalah pada kulit, termasuk infeksi bakteri. Madu mengandung senyawa antibakteri yang dikenal sebagai methylglyoxal (MGO) yang bisa dijadikan sebagai obat herbal impetigo.

Selain itu, Antiseptik, antibakteri, dan anti-inflamasi mampu memberikan efek positif pada penderita impetigo. Madu manuka, khususnya, memiliki konsentrasi MGO yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan madu biasa. Sifat ini membuat madu manuka menjadi sumber yang lebih kuat untuk mengobati impetigo.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Pengobatan Alami Impetigo Dengan Cepat Dan Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *