Penyebab Utama Impetigo Dan Faktor Lainnya

Selamat datang di www.jagonyaobatherbal.com. Pada kesempatan kali ini kami akan menerangkan apa saja penyebab utama pada penyakit impetigo. Let’s find out…


Penyebab Utama Impetigo Dan Faktor Lainnya

Penyebab Utama Impetigo Dan Faktor Lainnya Anak-anak memang menjadi salah satu menjadi korban yang paling umum diserang oleh penyakit ini. Impetigo adalah suatu infeksi kulit menular dimana kondisi ini akan menyebabkan luka merah pada area infeksi.

Impetigo sering kali menyerang anak anak pada rentan usia sekitar 2-5 tahun. Lebih jarang terjadi pada orang dewasa. Muncul di bagian tubuh manapun, tetapi paling sering ditemukan di wajah, lengan dan tungkai.

Penyebab Utama Impetigo

Penyebab utama impetigo adalah bakteri Staphylococcus aureus atau Streptococcus pyogenes. Bakteri ini hidup normal di kulit manusia tanpa menimbulkan penyakit. Walaupun sebagian besar disebabkan oleh bakteri yang masuk melalui luka, namun impetigo dapat terjadi pada kulit yang sehat.

Bakteri akan lebih mudah menyerang seseorang yang memiliki luka, misalnya luka akibat gigitan serangga, terjatuh, atau teriris benda tajam. Impetigo yang tergolong infeksi kulit ini mudah sekali menyebar baik di dalam rumah mapun di luar rumah.

Penyakit ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu impetigo krustosa (tanpa gelembung cairan) dan impetigo bulosa (dengan gelembung berisi cairan).

Faktor lain yang dapat meningkatkan risiko penularan impetigo di antaranya :

  • Usia kanak-anak – Impetigo lebih sering menyerang anak-anak berusia 2-5 tahun, dimana sistem kekebalan tubuhnya belum terbentuk sempurna.
  • Lemahnya sistem kekebalan tubuh – Sistem kekebalan tubuh yang lemah akan membuat seseorang mudah terinfeksi bakteri.
  • Memiliki luka terbuka pada kulit – Kuman penyebab impetigo dapat masuk melalui luka kecil pada permukaan kulit, seperti luka gigitan serangga atau ruam kulit.
  • Lingkungan yang padat – Bakteri penyakit impetigo lebih mudah menular di lingkungan ramai yang mana intensitas interaksi orang-orangnya tinggi.
  • Suhu lembap dan hangat – Bakteri penyebab impetigo lebih mudah berkembang biak pada tempat yang lembap dan hangat.
  • Menderita diabetes – Luka yang dimiliki penderita diabetes akan memudahkan bakteri impetigo untuk masuk dan menginfeksi kulit.

Sebenarnya impetigo tidak begitu berbahaya, hanya saja efek samping dari impetigo ini akan menyebabkan Anda mengalami gatal yang sangat hebat. Tentunya ini akan menimbulkan ketidaknyamanan, serta impetigo ini menyebabkan kulit menjadi rusak karena impetigo terkadang menyebabkan peradangan cukup serius pada kulit Anda.

Rekomendasi Pengobatan Impetigo

Bagi Anda yang menderita impetigo, dan mencari cara untuk mengatasi penyakit impetigo dengan cepat, ampuh dan mujarab.  Maka silahkan Anda kunjungi => Pengobatan Alami Impetigo Dengan Cepat Dan Mudah

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Jagonya Obat Herbal

Penyebab Utama Impetigo Dan Faktor Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *