Kemampuan Propolis Untuk Menjaga Kesehatan Mulut

Masalah pada mulut dan gigi biasanya menjadi salah satu yang disepelekan. Namun tahukah Anda? Bahwa kedua masalah ini dapat menjadi berbahaya ketika mengganggu aktivitas Anda dan bahkan sosial Anda.

Untuk mencegah dan bahkan mengatasi kedua masalah itu, Anda bisa mengatasinya dengan cara yang alami yang tentunya sangat efektif untuk mengatasi masalah gigi dan mulut hingga ke dasarnya, yakni dengan Propolis.

Propolis adalah salah satu yang dihasilkan dari lebah selain madu. Diciptakan dari zat resin yang dibuat lebah madu menggunakan air liur, lilin lebah, dan getah pohon. Dibuat untuk melindungi terhadap penyerbu dan bakteri luar dan mendukung struktur semua sarang.

Dan ekstrak propolis memiliki banyak manfaat kesehatan bagi kita manusia, khususnya dalam hal kesehatan mulut dan gigi kita. Kenapa harus propolis?

Selama zaman kuno, dokter Romawi dan Yunani dikatakan telah menggunakan propolis sebagai desinfektan mulut dan penelitian ilmiah modern telah menunjukkan bahwa propolis menawarkan sifat bermanfaat untuk kesehatan mulut.

Karena sifat antibakteri, anti-inflamasi, antijamur, antivirus dan analgesiknya, telah ditemukan efektif untuk mengobati gingivitis dan periodontitis, serta untuk mengurangi rongga dan membatasi plak bakteri. Dan, bahkan bisa menjadi alternatif alami yang baik untuk fluoride.

Dan ini penjelasan lengkapnya manfaat propolis untuk kesehatan mulut dan gigi :

  • Propolis Membunuh Bakteri.

Satu studi menyelidiki kemampuan anti-bakteri propolis lebah di dalam mulut dan lebih khusus berkaitan dengan saluran akar. Para peneliti membandingkan propolis dengan kalsium hidroksida, yang tampaknya merupakan anti-mikroba yang sangat efektif, dan menemukan bahwa secara signifikan lebih kuat dalam menghilangkan kuman tertentu daripada kalsium.

  • Menjaga Kebersihan Mulut.

Karena sifat antibiotiknya , propolis digunakan dalam kebersihan mulut. Ini menghambat mikroba patogen yang berbeda seperti bakteri, jamur dan virus, di mulut.

  • Propolis Membantu Mencegah Gigi Berlubang.

Salah satu manfaat propolis lainnya adalah membantu mencegah gigi berlubang berkembang. Rongga terjadi ketika bakteri mulut, yang dipicu oleh gula dan karbohidrat sederhana lainnya di dalam mulut, menghasilkan asam yang menyerang enamel gigi, lapisan luar gigi yang berwarna putih.

Propolis membantu mencegah hal ini dalam banyak cara. Pertama, membunuh bakteri mulut dan mencegah mereka berkembang. Kedua, itu membuat lebih sulit bagi bakteri mulut untuk membentuk plak, yang menempel pada gigi dan meningkatkan potensi serangan asam pada enamel.

Yang pada akhirnya, propolis merusak fungsi enzim yang digunakan bakteri untuk memecah gula.

  • Mempercepat Proses Penyembuhan Operasi.

Dengan kemampuan untuk mengurangi peradangan dan mendorong penyembuhan, tidak mengherankan jika propolis membantu orang sembuh setelah operasi mulut.

Penelitian menunjukkan bahwa propolis dapat membantu meningkatkan efektivitas gigi yang dirontokkan kembali. Tampaknya propolis tidak hanya mengurangi pembengkakan, tetapi juga merangsang aktivitas penyembuhan di sekitar gigi yang diganti.

Propolis juga memiliki beberapa efek positif setelah operasi mulut. Dapat mempercepat penyembuhan, dan mengurangi ketidaknyamanan setelah operasi.

  • Sensitivitas Gigi.

Gigi menjadi sensitif ketika mereka tidak memiliki cukup enamel untuk melindungi mereka dan tabung kecil di gigi memungkinkan panas dan iritasi melewati dentin, lapisan kedua gigi. Hal ini menyebabkan iritasi pulpa gigi, bagian dalam gigi yang mengandung saraf perasa nyeri.

Propolis dapat menyegel tabung-tabung ini untuk mengurangi sensitivitas. Ini juga dapat merangsang pertumbuhan dentin reparatif.

  • Memerangi Sariawan.

Sariawan adalah iritasi gusi yang disebabkan oleh infeksi jamur di mulut. Tapi propolis bukan hanya senyawa antibakteri, bahkan antijamur juga. Ini membuatnya sangat efektif melawan jamur yang menyebabkan sariawan.

  • Mendukung Nafas Segar.

Bau mulut adalah nafas yang tidak menyenangkan, sebagian besar disebabkan oleh penumpukan bakteri di mulut karena kebersihan gigi yang buruk. Bau nafas bisa memalukan dan bisa menurunkan kepercayaan diri, tetapi bisa dengan mudah diperbaiki! Menyikat dan menggosok gigi dengan benar setelah makan, dikombinasikan dengan menambahkan ekstrak propolis dapat menjadi solusinya.

Rekomendasi Propolis Terbaik Indonesia

Bagi Anda yang mencari-cari produk propolis yang 100% dari ekstrak propolis brazil? Maka Anda berada di tempat yang benar. Karena kami akan memberikan informasi produk propolis 100% ekstrak propolis brazil asli.

Walatra Propolis Brazil – Produk herbal berbahan dasar 100% ekstrak propolis brazil.

Produk propolis terlaris di Indonesia dengan sejuta khasiat dan seribu keunggulan. Diekstraksi menggunakan teknologi canggih yaitu NANO TEKNOLOGI | AMAN & LEGAL BPOM 153684231

Anda pasti penasaran? Informasi lebih lengkap, bisa Anda klik pada gambar

Post by Jagonya Obat Herbal

Kemampuan Propolis Untuk Menjaga Kesehatan Mulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *