Senin Kliwon, 13 Mei 2024


Rumah Angker Dari Sudut Pandang Fengshui

rumah angker

Rumah mewah tipe 115 kawasan elit di Kota Metropolitan itu terlihat sepi. Dari suasananya, orang pasti tahu kalau rumah itu kosong, tak berpenghuni. Lampu taman dan teras, tidak pernah menyala. Rumput di tanan pun dibiarkan tumbuh tak terpelihara. Keadaan ini sudah terjadi sejak suatu peristiwa berdarah terjadi di rumah itu, belasan tahun lalu.



Dataran Tinggi Dieng : Tempat Tirakat Memburu Pangkat

goa semar dieng

Di perbukitan yang memisahkan Telaga Warna dan Pengilon di kompleks wisata alam Dataran Tinggi Dieng terdapat goa-goa yang sering digunakan meditasi oleh para spiritualis. Goa-goa tersebut tidaklah besar, sehingga jika tanpa pemandu akan kesulitan menemukannya. “Bagi para spiritualis Goa Semar dipercaya paling kuat untuk laku spiritual,” jelas pemandu wisata Mushodiq kepada Koran Merapi belum lama.


Ular Siluman Gunung Watu Pecah

siluman ular

Cerita tentang ular memang selalu berbau mistis. Kalau tidak dikaitkan dengan iblis atau hantu, maka sang ular biasa dihubungkan dengan hal-hal lain yang terkadang terjadi di luar nalar. Sebagai contoh, konon di hutan kalimantan yang misterius, para penduduk sekitar menceritakan mengenai adanya ular yang biasa terbang dan hinggap di kepala manusia untuk menyantapnya. Sementara di lombok, ada kisah mengenai ular berare yang disebut-sebutjuga sebagai ular terbang. 


Legenda Tanjung Menangis

tanjung menangis

Pada zaman dahulu kala, di Pulau Halmahera terdapat sebuah kerajaan besar yang dipimpin oleh seorang raja nan bijak bestari. Kala itu, rakyat hidup dengan sejahtera dan merasa terayomi. Boleh di kata, tak ada-kemiskinan di sana. Semua mudah didapat dan harganya pun terjangkau Seiring dengan berjalannya waktu, pada suatu hari, raja yang dikaruniai dengan dua anak lelaki dan seorang anak perempuan yang tengah beranjak dewasa, yakni Baginda Arif, lalu Putra Baginda Binaut dan Putri Baginda Nuri pun mangkat. 


Bertempur Melawan Jin Ganas Gua Seulawah Agam

bertempur melawan jin

Beberapa puluh tahun yang lewat, aku mendapat petunjuk gaib melalui mimpi. Adapun inti dari petunjuk itu menyatakan bahwa aku diangkat murid oleh tokoh yang sangat sakti yakni Tengku Di Batee. Dan untuk proses penempaan, aku disuruh melakukan tapa di sebuah gua yang berada di gunung seulawah agam. Singkat cerita, aku segera melaksanakan petunjuk gaib itu. Setelah melalui perjalanan panjang serta penuh rintangan, baik rintangan dari alam nyata maupun gaib, akhirnya sampai juga aku di ternpat yang dimaksud, gua Seulawah Agam.


Hari Baik dan Hari Sial Menurut Kalender Hijriyah

hari sial nahas

Ada hari baik dan ada juga hari sial/hari buruk (hari nahas). Konsep hari baik dan hari sial merupakan konsep yang sudah lama ada bahkan tertera dalam kitab suci dan juga kita-kitab para ulama. Allah tentu berkehendak memberikan keistimewaan pada hari tertentu dan juga tempat tertentu. Manusia kemudian berikhtiar secara batin untuk menemukan pertanda apakah suatu hari itu baik atau sial.


Misteri Candi Borobudur

misteri candi borobudur

Siapa tak kenal dengan candi borobudur? Di dunia, borobudur merupakan candi terbesar yang pernah diciptakan di muka bumi. Tapi, 1001 misteri masih menyelimuti candi ini hingga saat ini dan tak seorangpun yang bisa menjelaskan misteri tersebut secara lengkap. Seorang pendeta besar tibet yang pernah mengunjungi borobudur beberapa tahun silam pernah mengatakan bahwa borobudur lebih dari sekadar bangunan relijius. 


Misteri Perbedaan Waktu Alam Nyata dan Alam Gaib

alam gaib

Perbedaan waktu antara alam nyata dengan alam malakut minimal setara dengan ungkapan yang difirmankan allah swt, yakni sehari = 1000 tahun. Bagaimana jika anda masuk ke dalam alam gaib...? Alam semesta sebenamya cuma terdiri dari 2 alam, yaitu: Yang Gaib Mutlak dan Yang Nyata. Yang Nyata terdiri dari alam Jabarut, alam Malakut dan alam Fisikal.


Karakter Zodiak Pisces

karakter zodiak pisces

Zodiak Pisces dilambangkan dengan tanda dua sisi yang dihubungkan oleh satu garis mendatar. Zodiak Pisces yang penuh cinta digambarkan oleh sesosok ikan atau duyung. Zodiak Pisces adalah 19 Februari - 20 Maret. Sosok zodiak ini adalah sosok yang penyayang dan manusiawi. Sosok ini sangat menghayati sebagaimana ia dilahirkan sebagai seorang manusia biasa. Sosoknya yang lemah lembut inilah yang menjadikan banyak orang menyukainya.



Mengikis Sifat Tercela

Manusia pada dasarnya memiliki kewajiban untuk mengalahkan dirinya sendiri yakni menaklukan sifat-sifat yang tercela sepeti riya’, sombong, iri, dengki, rakus, dendam dan penyakit-penyakit hati lainnya. Asma berikut ini Insya Allah dapat mengikis sifat-sifat tercela.


Khasiat Asmaul Husna : Al Kariim

Salah satu asma dari 99 asmaul husna tersebut adalah "Al Kariim" yang memiliki khasiat : Memperoleh kemuliaan di dunia dan akherat dan Memperoleh kehormatan di tengah masyarakat.


Khasiat Asmaul Husna : Al Ghofuur

Salah satu asma dari 99 asmaul husna tersebut adalah "Al Ghofuur" yang memiliki khasiat :  diampuni dosa-dosanya, bagi mereka yang berbuat dosa, merasa ringan menjalankan ibadah dan diberi jalan yang lapang dalam mencari rejeki.


Khasiat Asmaul Husna : Al Muhshiy

Salah satu asma dari 99 asmaul husna tersebut adalah "Al Muhshiy" yang memiliki khasiat : suka dan mudah mendekatkan diri kepada Allah. Menjadi orang yang sangat teliti dalam menjalankan segala perbuatannya sehingga tidak mudah terjerumus pada kemaksiatan